Senin, 27 Mei 2013

Perlunya Bimbingan Haji Bagi Calon Jamaah Haji

Bimbingan Haji
Bimbingan Haji sangat Penting
Sebelum berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji, sudah selayaknya seseorang harus paham betul tentang hukum dan tata cara menunaikan ibadah haji, terutama hal-hal yang bersifat wajib, dan sunnah serta apa-apa yang terlarang saat menunaikan ibadah haji berikut tata cara pelaksanaannya. Untuk itu seseorang yang akan berhaji perlu sekali mendapat bimbingan haji, terutama manasik haji. Bahkan, dapat dikatakan bimbingan manasik haji adalah kunci menuju haji yang mabrur.

Saat ini sangat beragam penawaran untuk mendapat bimbingan haji bahkan bisa melalui buku atau sekedar CD. Namun ada yang perlu diperhatikan saat kita akan menentukan bimbingan haji, baik dari yayasan atau lembaga lainnya, yaitu :

1. Pilihlah Pembimbing yang berpengalaman serta sangat memahami tentang Islam.

2. Jangan lupa untuk mengecek rekomendasi yang diberikan oleh pembimbing.

3. Pertimbangkan biaya

4. Bimbingan haji ada yang diberikan secara Cuma-Cuma namun banyak pula yang berbayar. Pertimbangkanlah berdasar testimoni teman-teman dekat atau keluarga yang pernah mengikuti kegiatan ini.

Dengan mengikuti bimbingan haji sebelum berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima akan membuat kita mudah saat menjalankan ibadah haji yang sesungguhnya dan paham betul mana yang Wajib dilakukan, sunnah dan juga haram saat menunaikan ibadah haji. Sebagai penutup saya tegaskan, bila Anda tidak mempersiapkan diri anda secara baik sebelum menunaikan ibadah haji maka sama halnya mempersulit diri kita kelak dalam menunaikan Ibadah Haji . Selamat mengikuti bimbingan haji…!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar